Sabtu, 06 Oktober 2012

FRIENDS FROM TOKYO GOES TO STIKOM


Image
STIKOM Bali sekali lagi mendapat kunjungan dari luar, dan kali ini adalah kunjungan dari Tokyo. Bekerjasama dengan Yayasan Pengembangan Pelayanan Kota dan Lifehouse Bali , pada tanggal 3 Oktober 2012 Richard, DJ, Ayako, Stanislas, Mariko, Yusuke, Yuka, Steven, Louise, Alessandra, Lilien, Noviana, Emily dan Minori hadir di Kampus STIKOM Bali dan bertemu dengan mahasiswa STIKOM Bali serta beberapa manajemen STIKOM Bali. 
Image
Acara dimulai dengan pembukaan acara oleh Ricky A.N.Diaz, yang dilanjutkan dengan perkenalan dari 14 anggota team Tokyo. Mereka memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, hingga bahasa Jepang. Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antar mahasiswa STIKOM Bali dengan team dari Tokyo. Tanya jawab yang dilakukan seputar pendidikan, budaya dan aktifitas remaja di Bali, khususnya aktifitas mahasiswa-mahasiswi di STIKOM Bali. Dalam sesi lain mahasiswa STIKOM Bali juga berkesempatan untuk berinteraksi dan bertanya seputar pendidikan, budaya dan aktifitas mahasiswa-mahasiswi di Tokyo, Jepang. Acara selanjutnya adalah penampilan dari mahasiswa-mahasiswi dari STIKOM Bali. STIKOM Bali menampilkan grup musik etnik Suling Bambu dengan membawakan 2 lagu hasil aransemen mereka dan 1 lagu cover kreasi mereka sendiri. Para undangan yang menyaksikan terlihat sangat antusias menyaksikan penampilan dari Suling Bambu, terutama dari team Tokyo yang seperti larut dalam alunan musik ethnik. Bahkan team Tokyo sendiri mengaku terpukau dan memberi apresiasi yang luar biasa terhadap kreasi dari mahasiswa dari STIKOM Bali. Setelah penampilan dari suling bambu, dilanjutkan dengan penampilan dari modern dance yang juga sangat menarik perhatian rekan-rekan dari Tokyo. Team Tokyo juga menampikan tarian dan lagu yang dibawakan oleh seluruh anggota dari team Tokyo.
Image
Diakhir acara, mahasiswa STIKOM Bali dan para anggota dari tema Tokyo bergabung dalam grup-grup kecil dan melakukan obrolan bersama untuk lebih saling mengenal. Acara ditutup dengan dengan sesi foto bersama. Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa STIKOM Bali sekaligus memperkenalkan STIKOM Bali dan budaya Bali ke dunia internasional. 
Image

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar